Tuesday, February 26, 2008

siapa yang goblok?

Gue prihatin banget sama keadaan jalan di Jakarta ama di daerah gue tinggal, Jakarta Coret itu (Iye, iye, di Bekasi). Kalau di Jakarta, perjalanan pulang yang sangat menyebalkan kalau lewat GatSu dan MT Haryono. Cuman si jalur busway itu kayaknya yang bisa menyelamatkan mobil-mobil dari kerusakan yang amat parah akibat lobang-lobang gak penting.

Lalu pas udah nyampe Kalimalang, lewat dareha Kelurahan Kampung Dua, hanya Tuhan dan Walikotanya aja kayaknya yang tahu jadwal perbaikan jalannya. Itu jalan sangking udah bobroknya, kalau hujan semaleman, udah jadi danau. Danau diatas Kali Malang jadinya, isn't that a little bit absurd? Indeed. Kalau gue ada photonya ntar gue post deh disini.

Dan menyangkut dengan judul blog, siapa yang goblog? Mari saya menjabarkan maksud saya.

Salam hal menambal jalan, gue selalu berpikiran seperti menambal gigi saja. Prosesnya yah simple, di bersihkan lagi, apalagi kalau dokternya kayak dokter gigi gue yang rada-rada gokil, abis ngebor selalu bilang, eh ada daging ayam nyangkut atau masih ada cabe nih di lobangnya. Tapi tetep aja gitu, prosesnya khan, dibersihkan, lalu di semprot gitu pake angin atau apalah biar lebih bersih, trus baru di tambal....

Bukankan proses penambalan jalan juga kurang lebih begitu?

DIgali lagi, dibersihkan, lalu si aspal ditaro, lalu digiles dehh.... Dan yang pasti pas aspal barunya ditambal itu khan harus dalam kondisi kering khan si lubang? Bener donk? Kalau gak, mana aspalnya mau nempel atau merekat kuat???

Jadi yang goblok siapa, kalau gue bilang, tadi siang di Kalimalang gue melihat beberapa pekerja udah mulai menambal jalanan yang hancur oleh air di depan kelurahan kampung dua, airnya dikeluarkan dari lobang dengan memaki EMBER (catet) serta BOTOL AIR MINUM KOSONG (catet), lalu belum kering-kering banget ditimbun ama pasir dan kerikil.... Gue gak hat aspalnya sih, but anyway.... Sekarang yang goblok siapa? Gue clueless nih.....

No comments: