Monday, October 06, 2008

Menjadi lebih dewasa

"Titsi, kebohongan kecil bisa membuat kita terbiasa untuk berbohong terus nanti kepada pasangan kita"
Itu kata sobat baru saya, B, semalem di kantor. Sehabis saya melakukan kebohongan kecil kepada pacar. B memang sangat menyarankan supaya gue lebih baik jujur ma pacar, daripada nanti akan ada kebohongan-kebohongan lainnya dan hasilnya jadi gak enak.

Kebohongan apa sih? Semalem gue ketemuan ma mantan gue, W, di PS. Gue bilangnya sih ma pacar mau ketemuan teman karena si teman mau curhat. Jadinya yah bohong deh. Actually, I met W just to have simple talk as friends, that's it. Mencoba untuk memulai semuanya dari titik teman, dan menerima kenyataan kalau kita sama-sama udah punya seseorang yang kita sayangin. Aneh yah? Masalahnya gue pengen cerita gue ma W itu selesai dengan baik aja sih. Walaupun kemaren malam pas makan gitu agak-agak kagok gitu.

Akhirnya memberanikan diri untuk cerita sejujur-jujurnya ma sang pacar, dan memang benar kata B, pacar sudah dewasa! More mature than me... Dia dengerin gue cerita dari W jemput gue dan nganterin gue ke kantor. Pacar gak marah dan mengerti. Gue sangat lega..... and guess what, I love him more! Gue harus belajar banyak tentang kesabaran dan pengertian dari sang pacar.

"I love you loads, sexy bebeh!"

1 comment:

Fa said...

white lie... people says.
tapi sama dengan temen mu.. i am not a big fans of white lie...

menurut gue ya mending jujur aja.... dan kadang kita jadi sering terkaget-kaget betapa sering kali orang lain bisa menerima kalo kita menjelaskan dengan baik dan alasan yang masuk akal.......

hehehe..........

Fa, sok tau ya gue?????? :D