Tuesday, August 28, 2007

Belanja di Festival Jalanan

Kemaren hari Minggu gue ke Festival Jalan Kemang sama pacar, Meinar dan K patra. Paginya abis nonton gretongan di Djakarta Theater, nonton Evan Almighty. He3x.. Anyway, back to the topic..

Festival Jalan Kemang, entah kenapa gue ngerasa kayaknya tiap tahun si festival itu semakin terpuruk deh. Semakin ngaco gitu barang-barangnya, dan yah emang gitu-gitu aja jadinya. Gak ada yang unik lagi kayak tahun-tahun sebelumnya. Sebenarnya gue udah ngerasa si festival ini jadi buruk gitu semenjak ganti EO. Semenjak standnya jadinya di tengah. SUNGGUH ANEH!! Masa stand ditaro di tengah2 jalan? Well, anyways... Tanpa mengurangi rasa ke sok tauan gua, gue pengen berbagi tips kalau berminat mengunjungi festival-festival jalanan lainnya.

1. Kostum
Bok! Ke festival jalanan, janganlah loe mencoba untuk menjadi JLo atau Madonna disitu yah. Yang ada ntar tangan-tangan usil akan mencoba untuk menangkap belakang loe atau bagian depan loe. Panas? Iyah, gue juga tahu.... Kalau bisa pake baju yang nyaman aja gitu, tapi jangan terlaluuuuuu terbuka, kecuali kalau loe emang mba2 yang jualan, yah terserah lah yaw...Pake kacamata? Boleh-boleh aja sih, kalau loe emang berminat nongkrong di festival jalanan itu seharian.

2. Sepatu
Pake sendal seburuk-buruknya macam swallow juga ga apa-apa koq. Secara loe akan melintasi beberapa kilometer itu yang pastinya yang loe lakukan hanya setahun sekali, karena kalau loe lakukan itu diluar festival itu, akan berasa banget kegemporan kaki loe itu. Sendal teplek masih oklah... High heels??? Please darling, kalau loe emang merasa diri loe adalah seorang Manholo sejati mah gue gak akan komen.... Hak3!!!

3. Sendirian/Rame2??
Kalau loe emang doyan untuk spend the day alone karena emang niat loe belanja, gue sarankan loe untuk pergi sendirian. Karena loe gak akan merasa terikat dangan teman-teman loe yang cuman ikutan aja untuk meramaikan festival itu. Tapi kalau loe emang cuman ingin meramaikan dan i'll-buy-something-later yah rame-rame juga ga apa-apa koq. Asal jangan komplain aja dengan orang-orang yang menjublek di festival itu dan saling dorong mendorong.

4.Compact!
Ke festival jalanan, artinya segalanya harus compact, termasuk packingan tas. Betul donk? Jangan sekali-sekali loe membawa tas yang segede-gede bagai mau fitness. Boss, pegeldotcom itu adanya, dan loe akan ribed dengan membawanya. Saran gue adalah, bawalah tas yang muat dengan dompet loe yang sudah tercompact dan hp plus parfum kecil. Handuk kecil juga sangat disarankan, kalau loe emang mudah berkeringat. Gak usah pake kalung juga kalau loe takut ketuker ama tas loe, tapi yah itu terserah lah yaaahhhhh.. He3x.....

5. Sunblock!
Penting untuk memakai ini!! Apalagi jika loe berminat untuk datang ke festival ini pada waktu matahari tepat di atas kepala kita. Jangan meremehkan sunblock, karena haarreeee ggeeeenneeee gak pake sunblock???? Mau dikemanain itu kulit??? Kasihanilah kulitmu, nak nak..

6. Shopping list
Emang niat ke festival jalanan buat belanja?? Jangan lupa shopping list! Jangan pernah meremehkan yang namanya shopping list. Karena itu akan sangat mencegah kita untuk membeli yang lainnya. Gak tahu yang lain, kalau gue sih bisa banget. He3x... Kenapa perlu shopping list? bok, kalau kita belanjanya kalap yan terjadi adalah, gak ada trolley disanaaaaaaaa.... Mau ke mobil?? JAUHHH!!! Mau ditaro dimane kalau itu belanjaannya udah banyak?? Makanya bikin shopping list! Beli barang-barang yang penting dulu! Hak3!!!

7. Parkir yang strategis
Sangat tidak disarankan sih sebenarnya kalau ke festival jalanan membawa mobil, apalagi kalau loe datangnya setelah jam 12, karena parkir sangatlah tidak strategis. Mau dapet parkir startegis kalau loe nekat bawa mobil? Mulailah mencari kenalan-kenalan yang rumahnya deket ama festival tersebut, dan parkirlah di rumah kenalan loe itu. nantinya khan pas loe mau pulang juga loe akan ke rumah kenalan loe dulu itu trus nanti disuguhin air minum dingin dan paling ok lagi kalau disuruh makan bareng. Ha3!!! Saatnya pemanfaatan teman-teman!! Tapi tetep gue sarankan untuk memakai angkot/taksi untuk datang ke festival jalanan itu. Paling minim?? Motor! He3x....

yang pasti juga sih jangan lupa makan aja... he3x.. kalau siang menjelang sore biasanya bikin orang-orang mau pingsan, selain panas, tapi BB-nya orang-orang ituloh.... Gak taaaahhhaaaannnnn!!!!

No comments: