Thursday, April 29, 2010


Spontanitas dan Kebosanan

Hiyaaa!!!!!itulah gw dulu.... saya suka berlaku spontan! apalagi waktu lagi bosen.... Berbackpacking ria sendiri semarang - jogja - surabaya sendirian... ahak3!!!! berani bener yah waktu itu. Untungnya memang ada teman-teman yang bisa saya santronin disaat mengunjungi kota2 itu, trus malah dibawa bergembel ria mengelilingi kota2 disekitarnya.

tahun 2001 - 2003 adalah tahun tergokil! gw bisa mengendarai mobil gw dan tiba2 aja udah di perkebunan ayah di gunung salak. bahkan perjalanan tergokil waktu itu yang berbackpacking selama 10 hari dan merencanakan semuanya dalam waktu 1 minggu saja sodara2.... pamit ke nyokap sehari sebelum berangkat... doi stress.. ha3!!! bokap sih udah tahu 3 hari sebelumnya... ahak3!!!! tergokilnya saat itu adalah, gw dianterin sama pacar rahasia dan teman pacar yang gw gebet... ahak3!!! geblekkk!!!!! pacar rahasia saat itu tiba2 menjadi bt.... mau meluk pun diem2... keq3x... geblek yahhh gw... geblek bgt!!!

menikmati perjalanan yang waktu itu dengan cueknya menjalani, seru! dan gw kangen itu.... kangen bgt! kangen jalan2 sendiriannya dengan tampang cuek yang aslinya takut juga tersesat sih. Telpon yang berderang dering terus karena nyokap telpon terus dan kangen katanya... keq3x... terdampar di semarang pertama kali, mencoba nasi kucing, dan melihat tenda2 kecil di sekitaran kota lama semarang, yang katanya sih buat au au au gitu deh... keq3x... trus jalan2 dengan seorang teman dan beberapa teman-temannya yang lain ke jepara.... edyan.... trafiknya edyan.. cara nyetirnya edyan.... keretanya edyan... ahak3!!! dan gw ingin mengulangi lagi rasanya keedyanan itu, walaupun gw tahu teman gw itu pasti sudah menikah deh... keq3x...

setelah dari semarang, naik bus langsung berangkat ke jogjakarta. untung waktu berangkat gw gak bawa baju banyak, soalnya si mamaknya sang teman semarang itu memberi oleh-oleh yang cukup banyak... keq3x.. jadilah bawaan gw yg lumayan berat ke jogja. Nyampe di Jogja, gw merasa tersesat, keq3x.. untungnya si gondrong itu bisa gw telpon dan menjemput gw naik motornya. keq3x... menginap di rumahnya, yang waktu itu dia kontrak bersama dengan pacar bulenya, wanita perancis yang terlihat nerd tapi cantik. sayangnya, gw lupa namanya. :P keq3x.... menghabiskan waktu disana kurang lebih 4 hari, lalu menyetir gila2an ke borobudur. edyan! bertemu dengan salah seorang teman juga yang ternyata waktu itu pacaran dengan teman saya juga yang tinggal di makasar. keq3x.... what an effort she had done to meet the guy she loved. Well, gak selesai sih cerita cintanya, karena sekarang sang pria sudah menikah dengan wanita yang berbeda dan yang wanita kalau tidak salah tinggal di Oz. Dari Jogja, gw nekat naik kereta ekonomi ke Surabaya, waktu gw tinggal 4 hari lagi, jadi gak mungkin gw naik bus ke surabaya. keq3x....

Naik kereta ke surabaya emang menyenangkan, hampir 7 jam gw menghabiskan waktu di kereta itu, dan juga karena kereta itu berhenti di negara antah berantah hampir 2 jam! geblek. Berbagai macam kegiatan, dari pedangan asongan yang gw gak tahu itu ada jual makanan apaan, berbagai macam dialeg bahas jawa, anak kecil lari2 mengejar ayam tanpa celana dalam dan ibunya triak triak. Yes, I miss those... Hal-hal yang memang gak bisa dicari, tapi memang yah, kejadian itu terjadi kapan aja sih. Keq3x.....

Sesampai di surabaya, saya berada di pelukan seorang pria yang entah kenapa tiba-tiba kami sempat tumbuh dalam kebencian dan kemunaan yang menggila. Saling menjatuhkan hanya demi posisi penting dalam organisasi sosial! blah... eniweis, gw menginap di rumahnya selama 4 hari itu. Bertemu dengan teman-teman yang lain dan melakukan kegiatan ajojingan yang membuat gw terdampar lagi di rumah orang bersama dengan ketiga pria geblek itu. untungnya dikasih kamar sendiri. keq3x... bangun dengan bau rokok dan make up yang berantakan. Gak ens bangs rasanya. Pengen cepet-cepet balik ke kamar. Secara seinget gw, besoknya itu gw sudah harus kembali ke Jakarta. Gak sempet juga ketemu dengan tante dan sepupu yang gw rindu. Memang lain kali, gw harus membuat itinerary sepertinya.

Besoknya yang pasti gw cukup terlambat, lari-larian dengan sang kereta, untungnya barang gak dilempar begitu aja sama pria-pria geblek itu. keq3x...

Saya rindu... rindu berspontanitas, melakukan perjalanan yang egois, apalagi perjalanan lain yang waktu itu bersama dengan seorang so-called-best-friend... hanya 4 hari, tapi digeber abis2an, sempet2nya nonton queen of the damned di kota itu. ahak3!!!!

Kalau mau dibilang situasinya berbeda saat ini, emang bener juga sih. Banyak hal yang memang harus gw perhitungkan. Sudah tidak bisa seegois dulu, yang memang seenak jidat aja, mau kesana kesini karena bosan. Yah, karena bosan.... alasan yang selalu gw pake waktu gw ingin lari dari kenyataan. Kebosanan yang selalu melanda pikiran gw. Seperti saat ini contohnya. Walaupun gw mempunyai pekerjaan yang cukup menyenangkan, seperti jalan-jalan membuat dokumenter, tapi entah kenapa, gw ingin merasakan spontanitas yang dulu pernah gw lakuin. Gokil2an! :P ahak3!!!!

Penting yah? Penting banget sih.... so next trip apa yah? nabung dulu gmana? keq3x..

No comments: