Monday, March 26, 2007

Bike To Work!

Hari ini officially gue memulai rutinitas baru!!! Bike to work! Hasilnya? Jatuh sekali :P hahahaha.... Jatuhnya gara2 kagok ada kijang mendadak berhenti, trus jatuh deh ke trotoar. Lalu, ada 3 tanjakan yang ternyata harus gue lewatin! tanjakan terogong, tanjakan sebelum D-Best, dan yang paling jrengq parah itu tanjakan di Cipete situ. Sejujurnya? CAPEK! ada 3 tanjakan, ada 3 tempat stop... huwhuw... doakan saya agar bisa naik sepeda terus!

Sepanjang perjalanan, gue banyak memperhatikan orang2 yang lagi duduk2 di pinggir jalan, nunggu bis, lagi jalan aja (entah gak punya duit atau emang iseng jalan kaki?), ataupun kumpulan2 preman atau supir2 yang lagi nunggu jatah untuk narik. Sebenarnya gak terlalu banyak mata gue melihat, yang paling banyak itu kuping gue yang memerhatikan.

Dari berbagai macam orang2 itu, yang paling banyak berkomentar pas gue lewat yah preman2 dan supir2 yang nunggu jatah narik itu. Berbagai macamlah komentar-komentar itu, dari yang gue anggap biasa aja, ampe yang bisa bikin sebel banget rasanya. Tapi mau gimana lagi, gue gak mungkin khan untuk turun dari sepeda dan ngamuk disitu? Biarkanlah ya bo...

Bike to work, menarik, di lain sisi melatih kita jadi peduli lingkungan, juga melatih untuk gak males! Bener gak? Gue ngerasain banget waktu mmulai denagna tanjakan pertama, itu capenya gila2an, dan emang berasa banget kalau napas gue napas rokok, ditunjang dengan gue yang udah gak pernah olahraga. Tapi bike to work itu juga bisa memotong budget transport! Itung2 gue mau mulai nabung. He3x..

Gue mulai membayangkan kalau tiba2 mobil2 jadi gak berfungsi dan kita semua yang udah terbiasa dengan alat2 tersebut panik dan gak bisa ngapain2? Mungkin emang udah saatnya kita menyadari kalau lingkungan juga harus diperhatikan dengan cara mengurangi polusi, dan dengan bike to work itu. Gue akuin banget emang capek, tapi ada 3 hal yang bisa kita dapet kalau kita memulai program itu, melatih gak males, menjaga kesehatan tubuh, dan yang terakhir adalah memangkas budget transportasi! He3x. Gue gak menyarankan juga sih yang rumahnya jauh2 gila ke tempat kerja, tapi setidaknya untuk ketempat2 yang dengan mobil 10 menit, yah dengan sepeda jadi 20 menit lagi, jadi mungkin bisa melatih untuk belajar berangkat lebih pagi.... hehehehee...

Jadi doakan saya setidaknya saya bisa bertahan 1 minggu dulu deh dengan prgram bike to work ini! Doakan sayaaa!!!!

No comments: